Sunday, August 21, 2016

Ide Desain Taman Rumah Minimalis Ala Jepang

Ide taman rumah minimalis ala Jepang tidak mempunyai pengaruh dengan masyarakat tradsional. Taman ala Jepang ini terdiri dari berbagai macam tanaman. Yang paling utama dalam mendesain taman ala Jepang adalah mengandung kesan damai, simpel, dan membuat nyaman pemiliknya. Selain itu, desain taman ala Jepang ini perpaduan unsur pembentuk yang menggambarkan seolah-olah berada dalam alam bebas. Terkecuali, bila dikasih kolam kecil dengan aplikasi batuan alam didalamnya. Maka taman akan berkesan menjadi natural.

Ide Desain Taman Rumah Minimalis Ala Jepang

Sedikit banyak dari prinsip taman ala Jepang adalah filosofis taman yang ada diluar atau didalam. Untuk taman ala Jepang yang ada didalam memiliki sifat tidak boleh diinjak dan sakral. Berbeda dengan taman yang sengaja dibuat diluar rumah, yaitu untuk memperindah dan lebih terbuka. Lantas, apa saja ide desain taman rumah minimalis ala Jepang? Berikut ini beberapa desain taman rumah minimalis ala Jepang yang bisa dibuat bahan pertimbangan Anda.

Ide desain taman rumah minialis ala Jepang 

Kolam 

Aspek desain taman rumah minimalis ala Jepang yakni air. Masyarakat Jepang mengartikan bahwa air itu suci. Air ini merupakan salah satu area yang sakral dalam taman ala Jepang. Model air yang bisa dibentuk dalam taman bergaya Jepang adalah kolam ikan. Atau bisa juga dalam bentuk air terjun mungil yang disekitarnya ditanami beberapa tanaman hias. Bentuk lainnya yang menggambarkan konsep desain taman ala Jepang membuat aliran sungai mungil yang alirannya tetap. Dari ketiga ide desain air diatas menggambarkan konsep dasar Kolam Taman Ala Jepang.

Hiasan taman    

Hiasan taman rumah minimalis ala Jepang biasanya mengguakan konsep batu alam. Batu alam yang digunakan hiasan taman, melambangkan daratan dan pegunungan batasan dari sebuah kehidupan. Artinya bahwa manusia memiliki jiwa yang tangguh dalam berpendirian. Selain itu, hiasan batu alam ini bisa dijadikan alternatif jalan agar tidak menginjak tanaman di taman. Sehingga tanaman yang ada didalam taman tetap terpelihara dengan baik.

Memiliki karakter naturalistik

Karakter naturalistik juga termasuk bagian dari konsep desain taman rumah minimalis ala Jepang. Taman rumah minimalis Jepang lebih menonjol ditanami tanaman lumut, bambu, rumput dan perdu. Untuk bambu menggambarkan kehidupan yang ada di hutan, perudu menggambarkan kehidupan yang ada di pegunungan, serta lumut menggambarkan kehidupan air. Sedangkan keberadaan rumput untuk menyeimbangkan antara lautan dan daratan.

Nah, demikian tadi desain taman rumah minimalis ala Jepang yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Semoga sedikit ulasan informasi yang kami bagikan diatas mengenai desain taman sekolah sederhana bisa menjadi referensi Anda.

Ide Desain Taman Rumah Minimalis Ala Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment