Thursday, September 1, 2016

Inspirasi Desain Taman Tradisional Bali yang Unik dan Eksotic

Untuk memberikan kesan menyatu taman rumah tradisional Bali yang unik dan eksotic disesuaikan dengan konsep rumah. Bila konsep taman sesuai dengan rumah, maka kesannya akan menyatu. Rumah yang memiliki konsep desain tradisional Bali, tamannya juga berkonsep trasional Bali. Sehingga jika kedua hal ini saling  berkaitan akan tampak cantik dan indah dipandang. Lalu, untuk mendesain taman trasional Bali yang unik dan eksotic, apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini inspirasi desain taman tradisional Bali yang unik dan eksotic yang bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda.

Inspirasi Desain Taman Tradisional Bali yang Unik dan Eksotic

Inspirasi taman tradisional Bali yang unik dan eksotic

Mengaplikasikan dengan lampu dan kayu

Mendesain taman trasional Bali yang unik dan eksotik agar berkesan alami adalah mengaplikasikan dengan lampu-lampu disekitarnya. Keberadaan lampu-lampu yang ada di taman ini akan mempercantik dan indah, terutama pada saat malam hari. Taman tradisional Bali akan disulap menjadi semakin unik dan eksoti dengan cahaya lampu yang meneranginya. Disekitar taman juga diberi tempat duduk yang terbuat dari bahan kayu. Kursi ini akan membuat kesan alami pada taman. Disamping itu, tidak mudah rusak karena terbuat dari bahan yang tahan terhadap kondisi cuaca.

Baca Juga : Jenis Tanaman Bunga Hias Dalam Pot Paling Cantik dan Indah

Elemen dasar menggunakan tanaman air     

Umumnya konsep desain taman tradisional Bali yang unik dan eksotic mengggunakan elemen dasar tanaman air. Biasanya tanaman ini dibudidayakan dalam pot agar berkesan romantis atau seperti gelombang air pantai. Sedangkan jenis tanaman hias yang digunakan untuk melengkapi taman, yaitu jenis tanaman berdaun lebar. Misalnya pohon pisang Bali, kembang sepatu, pandan dan semua tanaman yang sejenis helokonia. Jenis tanaman ini bila diletakkan dalam taman akan memberikan efek desain taman tradisional yang bergaya Bali. Satu hal lagi yang tidak boleh terlupakan untuk mendesain taman tradisonal bergaya Bali, yaitu menanam pohon kamboja putih. Kegunaan bunga kamboja putih pada taman tradisonal Bali sebagai ritual memanjatkan do’a.

Baca Juga : Jenis Tanaman Bunga Hias Cantik untuk Memperindah Rumah

Demikian inspirasi desain taman tradisional Bali yang unik dan eksotic yang bisa kami bagikan pada Anda. Barangkali Anda ingin membuat desain taman tradisional Bali, maka bisa segera direalisasikan keinginannya. Semoga informasi tadi yang kami ulas bisa menjadi referensi buat Anda.    

Inspirasi Desain Taman Tradisional Bali yang Unik dan Eksotic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment