Monday, August 22, 2016

Jenis Tanaman Hias Buah yang Bisa Berbuah di Pot

Pernah mendengar Tanaman Hias Buah yang bisa berbuah di pot. Pasalnya tidak semua tanaman hias bisa berbuah di pot. Hanya beberapa tanaman yang bisa menghasilkan buah bila ditanam dalam pot. Jenis tanaman ini, paling cocok bagi Anda yang mempunyai halaman sempit. Jadi bisa menanam tanaman didalam pot. Disamping bisa mempercantik halaman rumah, ternyata bisa dikonsumsi sendiri bila berbuah. Lantas, jenis tanaman hias apa yang bisa berbuah di pot? Berikut ini jenis tanaman buah yang bisa berbuah di pot yang perlu Anda tahu.

Jenis Tanaman Hias Buah yang Bisa Berbuah di Pot

Jenis tanaman hias buah yang bisa berbuah di pot 

Jambu

Jambu adalah salah satu jenis tanaman hias buah yang bisa berbuah dalam pot. Tanaman ini tidak banyak membutuhkan perawatan yang sangat khusus, sehingga mudah cara merawatnya. Namun, yang terpenting adalah menjaga kesehatan, yaitu memberikan pupuk dan disiram setiap hari. Jambu adalah jenis tanaman yang banyak menghasilkan banyak buah. Jika dibandingkan dengan jenis tanaman hias buah lainnya. Disamping itu, buahnya bisa mengobati diabetes, maag, sariawan, diare dan masuk angin.

Jeruk

Jeruk termasuk jenis tanaman hias buah yang bisa berbuah di pot. Tanaman jeruk ini dapat berbuah kapan saja, sebab jeruk bukan tanaman musim. Sehingga tanaman ini tidak mengenal musim jika akan berbuah. Merawat tanaman jeruk sangatlah mudah, cukup diberikan pupuk dan air. Tanaman Hias Jeruk ini bisa mempercantik rumah. Bahkan jeruk memiliki khasiat yang banyak untuk penunjang kesehatan tubuh. Karena dalam buah jeruk terdapat vitamin C yang baik untuk menjaga daya kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.  

Sawo

Tanaman hias buah yang bisa berbuah di pot lainnya adalah sawo. Tanaman hias ini bila ditanam dalam pot juga bisa menghasilkan buah dalam jumlah banyak. Sawo juga tidak termasuk tanaman musiman. Sehingga tanaman ini bisa berbuah, walaupun bukan musimnya sawo. Kelebihannya, yaitu cara merawat tanaman ini tidak terlalu susah. Cukup dengan diberi pupuk dan disiram. Dengan begitu, buah yang dihasilkan tanaman sawo tidak akan pernah habis.

Demikian beberapa macam tanaman hias buah yang bisa berbuah di pot. Sebenarnya masih ada lagi tanaman hias buah yang bisa berbuah di pot. Semoga sedikit informasi yang kami bagikan bisa menambah wawasan baru Anda.

Jenis Tanaman Hias Buah yang Bisa Berbuah di Pot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment