Tuesday, August 23, 2016

Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara

Memberi Tanaman Hias Pembersih Udara dalam rumah banyak manfaatnya, salah satunya untuk menjaga kesehatan sistem pernapasan. Mengapa? karena tanaman hias ini mampu menyaring udara kotor yang ada didalam ruangan dan digantinya dengan oksigen baru. Dengan begitu udara yang Anda hirup dalam ruangan akan menjadi bersih, segar dan sehat. Apa saja jenis tanaman hias pembersih udara ini? Berikut ini beberapa jenis tanaman hias pembersih udara yang dianjurkan.

Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara

Jenis tanaman hias pembersih udara

Sirih Belanda

Tanaman hias pembersih udara ruangan adalah daun sirih Belanda. Tanaman hias ini mempunyai nama lain, yaitu Devil's Ivy. Biasanya tanaman ini ditanam dalam pot sebagai hiasan ruangan. Tanaman sirih Belanda termasuk jenis tumbuhan monokotil atau berbiji satu dan suka air. Bila sirih Belanda diletakkan dalam ruangan sebagai tanaman hias, maka akan memberikan manfaat menyerap racun dan polusi. Tentunya tanaman ini sangat cocok sekali bagi pemilik rumah yang suka konsumsi rokok. Agar udara didalam ruangan menjadi sehat dan segar untuk dihirup kembali.

Courtesy deconstuido

Courtesy deconstuido tanaman hias pembersih udara yang sering disebut lidah mertua. Umumnya tanaman hias lidah mertua ditanam di luar ruangan.  Tanaman ini memiliki ciri-ciri berujung runcing, tegak dan berdaun keras. Disamping itu, ternyata tanaman lidah mertua mempunyai manfaat mengobati wasir, diabetes, kanker dan menyuburkan rambut. Yang paling unik dari tanaman ini adalah bisa menyerap polusi dan racun udara. Jadi sangat cocok sekali bila diletakkan didalam ruangan dan pot. Harganya murah dan mudah dijangkau.

Baca JugaTanaman Bunga Hiasan Dalam Rumah

Courtesy TheNewEcologist

Tanaman hias pembersih udara ini, yang lebih dikenal dengan sebutan pakis pedang. Merupakan tanaman hias yang berasal dari negara Amerika, India barat, Meksiko dan Afrika. Kemudian tanaman ini dikenalkan pada masyarakat Indonesia. Pakis pedang termasuk jenis tanaman yang tidak tahan panas. Namun, tanaman ini banyak menyimpan banyak cadangan air dan biasanya ditanam langsung ke tanah, digantung atau di pot. Manfaatnya yaitu untuk menyaring udara dan membersihkannya agar bisa dihirup kembali.

Nah, demikian itu tadi beberapa tanaman hias pembersih udara diruangan. Bila  Anda diberi tanaman hias diatas, maka udara didalam ruangan rumah jadi bersih dan bebas dari polusi. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat.

Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment