Thursday, August 25, 2016

Tanaman Hias Gantung

Bagi Anda yang Pecinta Tanaman Hias, pastinya pernah mendengar tentang Tanaman Hias Gantung. Tanaman hias yang bisa digantung hanya beberapa saja, tidak semua tanaman bisa digantung. Jenis tanaman hias gantung sangat cocok sekali bagi pemilik rumah yang tidak mempunyai halaman luas. Sehingga tidak membutuhkan area yang luas untuk bisa menanam tanaman. Lantas, apa saja jenis tanaman hias yang dapat digantung? Berikut ini tanaman hias gantung yang perlu Anda tahu.

Tanaman Hias Gantung

Tanaman hias gantung

Kaktus

Kaktus termasuk tanaman hias yang bergantung dan bisa tahan panas. Namun, tidak semua orang yang  menggantung tanaman hias kaktus. Tetapi tanaman hias ini juga bisa digantung lho. Kaktus adalah jenis tanaman yang tidak butuh banyak air, sehingga meskipun tidak disiram setiap hari bisa bertahan hidup. Mengapa? karena tanaman kaktus bisa menyimpan cadangan air dalam tubuhnya. Ciri khas dari tanaman kaktus adalah seluruh bagian tubuhnya berduri, berbentuk lonjong dan tidak mempunyai bunga.

Begonia

Begonia adalah tanaman hias gantung yang bisa tahan panas. Begonia jenis tanaman yang berbeda dengan kaktus, sebab tanaman ini memiliki bunga yang indah. Bentuknya hampir sama atau mirip dengan bunga mawar. Bunga begonia bisa tumbuh hingga mencapai 6 hingga 9 inchi. Tanaman hias ini, termasuk tanaman yang suka sekali dengan paparan sinar matahari secara langsung. Disamping itu, cara merawatnya mudah, sehingga tidak mempersulit Anda.

Fuchsia

Tanaman hias gantung yang menarik adalah bunga fuchsia. Bunga ini memiliki mahkota yang indah warnanya. Sehingga memikat banyak orang yang melihatnya. Bunga fuchsia termasuk jenis tanaman yang hidup di suhu sedang. Untuk memperoleh keindahan tanaman ini tidak mudah, sebab harus pandai merawatnya. Oleh karena itu, bila Anda menanam bunga fuchsia pastikan bahwa akarnya tidak terlalu basah. Mengapa? karena jika terlalu basah berakibat akar tanaman busuk. Agar tanaman tetap indah, maka berikan pupuk setiap dua minggu sekali.

Demikian beberapa tanaman hias gantung. Sebenarnya masih ada lagi tanaman hias yang bisa digantung. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai tanaman hias gantung bermanfaat.
 

Tanaman Hias Gantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment