Friday, August 26, 2016

Tanaman Hias Kacapiring Sekaligus Tanaman Obat

Pernah mendengar Tanaman Hias Kacapiring yang dijadikan sebagai tanaman obat? Kacapiring ini adalah jenis tanaman hias perudu, namun tanaman ini juga dapat dijadikan obat. Tanaman kacapiring adalah jenis tanaman yang tumbuh rindang. Umumnya tanaman kacapiring dijadikan sebagai pagar alami. Tanaman ini terkenal dengan aroma bunga harum semerbak. Lalu, apa alasannya tanaman hias kacapiring disebut sebagai tamanan obat? Yuk, simak lansirannya yang ada dibawah ini.

Tanaman Hias Kacapiring Sekaligus Tanaman Obat

Tanaman hias kacapiring sekaligus tanaman obat

Mengobati diabetes

Tanaman hias kacapiring disebut sebagai tanaman obat, sebab tanaman ini mampu menyembuhkan penyakit diabetes melitus atau kadar gula tinggi. Selama ini tanaman ini hanya dikenal sebagai tanaman hias yang ditanam di taman. Namun, ternyata khasiat tanaman ini sungguh luar biasa, yaitu bisa mengobati orang yang menderita diabetes melitus. Caranya, yaitu cukup merebus daun kacapiring. Setelah mendidih angkat dan diamkan, kemudian minum dan konsumsilah secara rutin.

Mengobati sariawan

Hal lainnya yang membuat tanaman hias kacapiring disebut sebagai tanaman obat adalah karena bisa mengobati sakit sariawan. Bila Anda menderita sakit sariawan yang tidak kunjung sembuh-sembuh segera konsumsi tanaman kacapiring, sebab tanaman hias ini bisa menyembuhkan sakit sariawan. Ambil beberapa helai daun kacapiring dan masak hingga airnya mendidih. Setelah mendidih diamkan hingga agak dingin. Kemudian konsumsilah air rebusan tersebut secara rutin. Dengan demikian sakit sariawan yang Anda derita akan sembuh.

Memperlancar pencernaan

Karena tanaman hias kacapirig mampu melancarkan pencernaan, sehingga tanaman hias kacapiring disebut sebagai tanaman obat. Kacapiring ini jenis tanaman obat tradisional yang mampu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Orang yang mengalami masalah sembelit, susah buang air besar bisa diatasi dengan konsumsi tanaman obat herbal kacapiring ini. Sebab kandungan nutrisi yang terdapat dalam tanaman ini bisa membantu sistem pencernaan menjadi lancar.

Demikian itu, sedikit ulasan informasi yang bisa kami bagikan mengenai tanaman hias kacapiring sekaligus Tanaman Obat kepada Anda. Semoga informasi diatas yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semuanya.  

Tanaman Hias Kacapiring Sekaligus Tanaman Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment