Tuesday, August 30, 2016

Cara Menanam Tanaman Hias Kamomil

Kamomil ini termasuk tanaman hias jenis obat, Cara Menanam Tanaman Hias Kamomil ini ada banyak triknya. Mengapa? karena tumbuhan ini ada dua jenisnya, yaitu german kamomil dan roman kamomil. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik dan aromanya harum. Disamping itu, bunga kamomil ini kaya akan manfaat, yakni bisa dijadikan obat herbal. Nah, bila Anda berencana akan menanam tanaman bunga kamomil di rumah, maka Anda harus tahu cara menanamnya. Lantas, bagaimana cara menanam tanaman hias kamomil ini? Berikut ini cara menanam tanaman hias kamomil yang bisa Anda terapkan.

Cara Menanam Tanaman Hias Kamomil

Ini cara menanam tanaman hias kamomil  

Pertama

Adapun cara menanam tanaman hias kamomil, langkah pertama yang harus Anda lakukan, yakni menentukan jenis yang akan ditanam. Sebab Jenis Tanaman Kamomil ini ada dua macam, yaitu german dan roman. Walaupun keduanya sama-sama tanaman kamomil, tetapi tanaman ini memiliki ciri-ciri yang berbeda. Setelah memilih jenis kamomil yang akan ditanam, maka siapkan tempat yang akan dijadikan media menanam kamomil.

Kedua

Trik menanam tanaman hias kamomil yang kedua adalah mempersiapkan biji, tanah, pupuk serta jerami. Sebab tanaman ini membutuhkan keasaman serta cukup air. Bantuan sinar mahatari juga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhannya. Setelah semuanya siap, Anda tinggal menanam biji tanaman kamomil pada media yang telah disiapkan. Dengan bantuan sinar matahari 2 sampai 3 minggu tanaman kamomil akan berubah menjadi kecambah.

Ketiga

Untuk cara yang ketiga menanam tanaman hias kamomil adalah dengan memisahkan antara kecambah yang panjang dan pendek. Untuk kecambah yang panjang, tanaman kamomil sebagai dekorasi. Kecambah pendek digunakan sebagai penutup tanah. Jangan lupa berikan pupuk pada tanaman ini agar tumbuh sesuai harapan. Disamping itu, siram secara rutin agar tanaman kamomil tidak kekurangan air.

Nah, itulah tadi beberapa cara menanam tanaman hias kamomil yang tepat. Dengan Anda melakukan langkah-langkah itu dengan tepat, maka tanaman kamomil Anda akan tumbuh optimal. Semoga sedikit ulasan informasi yang kami bagikan mengenai cara menanam tanaman hias kamomil bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

Cara Menanam Tanaman Hias Kamomil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment