Saturday, August 27, 2016

Tanaman Hias Terlangka di Dunia

Pernahkah Anda mendengar tanaman hias langka? Tanaman Hias Langka, biasanya tumbuh dibelakang pekarangan rumah. Namun, karena tanaman ini langka atau jarang. Sehingga tanaman ini tidak mudah dijumpai. Menjadikan tanaman hias langka menjadi koleksi sungguh menyenangkan. Pasalnya ada banyak Tanaman Hias Langka yang Unik dan Aneh. Lantas, apa saja tanaman hias terlangka di dunia? Berikut ini tanaman hias terlangka di dunia yang wajib Anda tahu.

Tanaman Hias Terlangka di Dunia

Tanaman hias terlangka di dunia 

Dionaea Muscipula

Dionaea Muscipula adalah jenis tanaman hias langka yang memiliki sebutan venus. Artinya yaitu tanaman si penangkap lalat. Dionaea Muscipula mendapat sebutan itu, karena kedua daunnya menempel  serta memiliki bulu ultra sensitif. Manfaat bulu itu, yaitu untuk mendeteksi binatang serangga. Sehingga serangga yang ada disekitarnya akan ditangkap atau menempel pada daun tanaman Dionaea Muscipula. Tanaman hias ini terkenal sebagai jenis tanaman karnivora atau pemangsa.

Reflesia Arnoldi 

Tanaman hias terlangka di dunia yang hanya ada di Bengkulu, yaitu bunga Reflesia Arnoldi. Tanaman ini bisa tumbuh dalam jangka waktu kurang lebihnya 9 bulan dan masa mekarnya 5 atau 7 hari.  Bila akar inang tanaman ini mati, maka tanaman langka ini juga mati. Untuk bisa bertahan hidup lama, tanaman langka bunga Reflesia Arnoldi harus berada di daerah hutan primer. Saat bunga Reflesia Arnoldi mekar, bunga ini akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, yaitu bau bangkai. Oleh karena itulah, bunga Reflesia Arnoldi memiliki julukan bunga bangkai.

Baca Juga : Tanaman Bunga Hiasan Dalam Rumah 

Welwitschia Mirabilis

Welwitschia Mirabilis merupakan tanaman hias yang langka di dunia. Tanaman hias ini memiliki bentuk yang aneh dan daya tahan luar biasa. Sehingga tanaman Welwitschia Mirabilis tidak mudah mati. Keunikan yang dimilikinya adalah mempunyai dua daun, batang beserta akarnya. Karena daya tahan tubuh tanaman Welwitschia Mirabilis kuat. Tanaman ini bisa bertahan hidup hingga 400 sampai 1500 tahun lamanya. [Tempat Belajar Mudah Mendesain Taman Rumah Sendiri]

Demikian beberapa tanaman hias terlangka di dunia. Sebenarnya masih ada lagi tanaman hias terlangka  di dunia. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai tanaman hias terlangka di dunia bermanfaat.

Tanaman Hias Terlangka di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment